Toko Bunga Murah di Kalibata

Meskipun ada banyak toko bunga murah di Kalibata yang bisa dipilih. Namun, tetap saja pemilihannya harus benar-benar diperhatikan. Misalnya saja, jika Anda ingin menyampaikan ucapan selamat kepada seseorang atas prestasinya. Tentu bunganya akan berbeda dengan yang dipakai untuk menyampaikan pesan duka cita. Selain itu, rangkaian bunganya harus disesuaikan dengan kepada siapa hal tersebut diberikan.

Apakah bunga tersebut akan diberikan kepada orang tua, rekan bisnis, kekasih, dan sahabat. Semuanya harus dibedakan berdasarkan kondisinya terlebih dahulu. Namun, biasanya bunga kerap dijadikan sebagai hadian untuk moment Valentine. Karena bunga bisa menjadi simbol kasih sayang, cinta, keindahan, ketulusan, dan harapan. Dengan variasinya yang banyak, hal ini membuatnya bisa dipakai untuk berbagai macam kebutuhan.

Jadi, produk dari toko bunga murah di Kalibata tidak hanya sekedar untuk valentine. Bunga juga bisa diberikan sebagai hadiah untuk mengucapkan simpati, hadiah wisuda, hari ibu, dan lain-lain. Namun, sebelum memberikan bunga segar kepada seseorang, Anda harus tahu dulu seperti apakah ciri-ciri dari rangkaian yang masih baik atau tidak. Sehingga, Anda tahu apakah bunganya masih segar dan pantas diberikan atau tidak.

Ciri-ciri Rangkaian Bunga yang Tidak Segar

Tentunya Anda tidak ingin bila bunga yang diberikan sebagai hadiah terlihat tidak segar kan? Maka dari itulah, penting untuk memahami ciri-ciri dari rangkaian bunga yang tidak segar. Karena, jika Anda memberikan bunga yang tidak segar, bisa-bisa ungkapan Anda yang tulus langsung berubah menjadi makna yang negatif. Berikut ini adalah ciri bunga yang tidak segar!

  1. Bila batang bunganya terlihat berubah warna menjadi kecoklatan dan batangnya lembek, Anda patut curiga. Jadi, meskipun Anda sudah menemukan toko bunga murah di Kalibata yang sesuai budget. Bila karakteristik batangnya seperti itu, maka abaikan! Karena itu menandakan bunganya tidak segar dan sudah terinfeksi oleh bakteri, sehingga bunga akan mudah layu.
  2. Bunga yang tidak segar  adalah  yang memiliki batang yang rusak dan patah. Selain itu, tangkainya pun biasanya banyak bercak, lubang, sudah tidak berwarna hijau terang, dan tidak bersih. Jika bunga yang Anda beli sudah menandakan hal-hal seperti itu, maka jangan dibeli. Meskipun bunga tersebut didapat dengan harga yang sangat murah, hal ini tentu tidak akan memuaskan.
  3. Rangkaian bunga yang tidak segar biasanya daunnya berwarna kuning dan kecoklatan. Selain itu, daunnya sudah berbintik halus, dimana itu menandakan daunnya dipenuhi oleh bakteri. Apalagi bila daunnya ada lubangnya, karena itu menandakan bahwa bunga tersebut sudah dihinggapi serangga yang banyak. Jangan beli di toko bunga murah bila rangkaiannya sudah seperti itu.

Tips Mengetahui Kesegaran Rangkaian Bunga

Sebelum membeli barang di toko bunga murah di Kalibata, ada baiknya perhatikan dulu kesegarannya. Karena, yang harganya murah itu tidak selalu sebanding dengan kualitas yang diberikan. Maka dari itulah, jangan melihat dari harganya saja. Namun, Anda juga harus memperhatikan dari kualitas kesegarannya. Agar rangkaian bunganya bisa sesuai dengan yang Anda inginkan, berikut ini adalah tipsnya!

  1. Sebaiknya cek dulu dibagian bawah kelopak bunganya. Jadi, sebelum membeli di toko bunga murah di Kalibata, sebaiknya pastikan bawah kelopaknya tidak lembab dan lembek. Karena itu beresiko cepat rontok, sebaiknya pilih kelopak yang kuat dan sedikit keras. Karena hal tersebut menandakan bahwa bunganya masih baru dipetik dan pasti akan bertahan lebih lama.
  2. Perhatikan warna kelopak bunganya, karena bunga yang segar itu pastinya kelopaknya tidak sobek, tidak ada bercak hitamnya, dan terlihat segar. Maka dari itulah, jangan memilih kelopak bunga yang warnanya pudar, kecoklatan, dan transparan. Karena hal tersebut menandakan bahwa rangkaian bunganya tidak segar dan pasti hasilnya tidak akan awet selama beberapa hari ke depan.
  3. Sebaiknya pilihlah bunga yang masih kuncup atau tunasnya baru mulai mekar, karena bunga yang masih kuncup itu pastinya segar. Selain itu, bunga kuncup biasanya bisa bertahan lebih lama bila dirawat dalam vas berisi air dengan baik. Karena bila bunganya sudah mekar, pastinya hanya akan bisa bertahan selama beberapa hari saja.

Daftar Bunga yang Cocok Diberikan di Hari Valentine

Ada beberapa bunga yang pantas diberikan sebagai kado Valentine, salah satunya adalah mawar. Mawar merah bisa melambangkan cinta dan keromantisan. Sedangkan, mawar orange dan ungu melambangkan pesona dan daya tarik. Kemudian, mawar putih memperlihatkan kehangatan, dan ketulusan. Mawar pink memperlihatkan kecantikan, jadi sesuaikan saja dengan kondisinya. Selain itu, Anda juga bisa mencoba bunga berikut ini!

  1. Bunga Anggrek. Saat Anda ingin membeli anggrek di toko bunga murah di Kalibata untuk valentine, maka itu adalah pilihan yang tepat! Karena, selain warnanya cantik, bunga ini juga bisa melambangkan kekuatan dan kekaguman. Sehingga, jika Anda memberikan bunga anggrek untuk valentine, ini bisa menandakan kekaguman Anda terhadap pasangan Anda dan maknanya dalam.
  2. Bunga Lili. Bunga ini bisa melambangkan pengabdian dan persahabatan. Jika Anda ingin memberikan bunga kepada sahabat, maka Lili adalah pilihan yang tepat. Selain indah, bentuknya sangat unik. Karena mirip terompet, putiknya yang berwarna putih terlihat cantik saat diberikan untuk sahabat atau partner yang dihormati.

Nah, itu tadi adalah beberapa bunga pilihan yang cocok untuk kado valentine. Khusus untuk yang sedang mencari toko bunga yang tepat, langsung saja hubungi kami. Karena kami adalah Xtra Florist yang siap melayani pelanggan, baik untuk instansi swasta dan pemerintah sesuai kebutuhan. Kami adalah toko bunga murah di Kalibata yang memiliki banyak pilihan untuk Anda.

Kw: toko bunga murah di Kalibata

Deskripsi: Memilih toko bunga murah di Kalibata itu jangan sembarangan. Tetap perhatikan kesegaran rangkaian bunganya agar tidak kecewa dan sesuai dengan harapan.